Menghaluskan Wajah Dengan Photoshop Dalam 5 Menit

Kali ini kita akan mencoba bagaimana menghaluskan wajah dengan mudah, dan bisa di praktekan siapa saja. Pertama silahkan anda siapkan foto yang akan di edit dan jangan lupa siapkan adobe photoshop versi mana saja. karena hampir semua versi sudah tersedia untuk tools tools yang akan saya pakai. Proses editingya tidak memakan waktu lama karen kita tidak akan membahas sampai detail pada pixelnya.

Atur Adjusment Foto Asli Pertama silahkan buka file gambar yang ingin anda edit. perbaiki pencahayaan dan warna sesui dengan selera anda masin-masig. Silahkan masuk menu Image – Adjusment – Curve untuk membuat gambar lebih terang. Untuk mengatur ketajaman gambar silahkan masuk image – Adjusment – Brightness/Contrast. Untuk mengatur ketajaman warna silahkan masuk Image – Adjusment – Hue/Saturation.

Untitled

Duplicate Layer seanjutnya silahkan duplicate layer utama. karena kita akan mengedit buka pada gambar asli melainkan layer background. Hal ini bertujuan untuk memudahkan mengubah gambar dan menjaga file asli agar kalau kita gagal mengedit layer kita bisa melakukan duplicate layer.

step 2

Surface Blur pada dasarnya menghaluskan wajah ada dua teknik yaitu dengan mengunakan Healing Tools, Clone Stamp atau membuat objek sepenuhnya blur. Hal ini tergantung kebutuhan gambar yang di inginkan. Misal bila kita hanya ingin menghilangkan Tahi lalat atau jerawat kita bisa mengunakan Healing Tools dan Clone Stamp. Tapi untuk kasus gambar ini kita ingin membuat wajah menjadi lebih halus dengan cakupan yang lebih luas. Karena itu kita akan menggunakan metode blur. Langsung saja kita pratekan. Silahkan masuk ke menu Filter – Blur – Surface Blur kemudian atur kehalusan sesuai selera masing-masing  Radius menujukan ketajaman Pixel yang di blur, sedangkan Treshold adalah tingkat blur semakin tinggi semakin kuat blur yang di capai.

 

step 4

 

Add Vector Mask tambahkan vector mask agar kita bisa menghapus bagian bagian yang tidak perlu di haluskan

step 5

Brush Area tools ini bertujuan untuk mengahapus bagian-bagian yang ingin kita pertahankan keaslianya, sepeti bagian mata, mulut, gigi dan rambut. Cara penggunaanya sapukan pada bagian-bagian tersebut secara halus. Untuk bagian ini tergantung skill dan kerapian kamu menyapunya. Dan atur diameter brush untuk memudahkan anda menyapu bagian-bagian yang kecil.

step 6

step 7

Result dan berikut adalah hasil gambar yang sudah kita selesaikan. Teryata mudah untuk merubah kulit lebih halus.

LONDON, ENGLAND - OCTOBER 25: Pippa Middleton attends the book launch party for Pippa Middleton's 'Celebrate: A Year Of Festivities For Family and Friends' at Daunt Books on October 25, 2012 in London, England. (Photo by Danny Martindale/Getty Images)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Leave a Reply